Sabtu, 29 Maret 2014

Fire

Judul: Fire
Penulis: Kristin Cashore
Penerjemah: Angelic Zaizai
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Cetakan: I, 2013
Jumlah Halaman: 504
ISBN: 9789792295481

Fire, manusia setengah monster memiliki kemampuan untuk mempengaruhi benak orang lain, harus terlibat dalam urusan pelik, ketika diminta tolong dalam usaha menghadapi pemberontakan di Kerajaan Dells. Lord Mydogg di bagian utara dan Lord Gentian dari selatan berusaha untuk menggoyahkan tahta Raja Nash. Fire dimintakan pertolongannya untuk dapat membaca benak mata-mata pemberontak. Namun sejarah lama yang menimbulkan luka di hati punggawa kerajaan oleh ayahnya, Cansrel membuat pilihannya menjadi berat. 

Apalagi teman semenjak kecilnya yang juga mencintainya, Archer memiliki perasaan dominan terhadap Fire. Kekalutan perasaan Fire, ditambah kesulitannya hidup sebagai makhluk yang istimewa, yang dipandang beda oleh orang lain, membuat dirinya merasa tertekan. Kesulita bertambah ketika dia harus menghadapi Leck, seorang anak kecil yang ternyata adalahseorang graceling, yang dapat mempengaruhi orang lain hanya dengan kata-katanya saja.
 
Fire, yang merupakan buku ke-2 dari seri Graceling, ternyata memiliki karakter cerita yang berebda dengan Graceling. Minim aksi dan terasa separuh-separuh menurut saya. Dan sayangnya meski twist-twistnya masih menarik diikuti, serasa membaca kisah kegalauan dalam fantasy. Sebenarnya tak masalah selama efeknya sejalan dengan cerita, tapi saya merasa terlalu banyak.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar